Protein Yang Mengubah Sel Normal Menjadi Sel Punca Kanker Menawarkan Target untuk Melawan Kanker Colon


Itu karena rahang, semua mamalia vertebrata dapat mengkonsumsi makanan menggunakan berbagai teknik seperti menggigit, mengunyah, dan mengelola makanan. Tapi, tahukah Anda bahan kimia mana di balik pembentukan kerangka mulut ini?

Kami tidak akan mengembangkan rahang atas dan bawah kami, serta tunas gigi, rak palatal, termasuk beberapa bagian otak dan tulang, belum ada SATB2.

Apa itu SATB2?

Protein pengikat berurutan AT-kaya 2 atau disebut sebagai SATB2, adalah protein pengikat DNA. Kita dapat menemukannya melalui ekspresi sel epitel kolon dan rektum, dan juga di neuron otak. Ini memainkan peran aktif dalam remodelling kromatin dan mengatur transkripsi gen. Kemampuannya untuk mengikat urutan DNA kaya AT dikenal sebagai wilayah lampiran matriks atau (MAR). Dan karena MAR, ia dapat menyandikan protein dalam tubuh.

Sementara mutasi di SATB2 adalah penyebab utama berbagai penyakit seperti osteoporosis, gangguan perkembangan saraf dan gangguan bicara, itu juga menghadapkan kita pada kanker kolorektal.

Kanker usus besar, yang merupakan ancaman global untuk mempertaruhkan nyawa pasien di seluruh dunia. Menjadi metastasis, ia tahan terhadap berbagai obat dan terapi kanker termasuk kemoterapi, perawatan radioaktif dan lain-lain. Dengan demikian, pasien dapat mengalami risiko kambuh setelah sel-sel mereka di tumor muncul kembali untuk mengganggu mereka lagi, dan secara bertahap mendorong mereka ke tepi kematian.

Penemuan baru ini telah dibawa ke pusat perhatian oleh para peneliti di LSU Health New Orleans School of Medicine dan Stanley S. Scott Cancer Center. Mereka melaporkannya dalam publikasi online mereka dalam Laporan Ilmiah Penelitian Alam. Sesuai temuan mereka, SATB2 adalah protein baru, yang berdiam dekat dengan usus besar, dan menjadi ganas.

Karena memiliki karakteristik metastatik, ia dapat tumbuh lebih cepat dan menyebar, dan juga meniru sel punca lain di dalam tubuh untuk berubah menjadi sel induk kanker.

Elaborasi Lihat Pada Temuan

SATB2 adalah protein dengan kapasitas inbuilt on / off signaling pathway. Dengan menggunakan saklar itu, ia menginstruksikan sel tertentu dalam sel kanker untuk diaktifkan, atau dinonaktifkan. Dengan aktivasi sinyal-sinyal tertentu, sel-sel kanker dapat berubah menjadi sel-sel induk kanker, dan tampaknya melakukan seperti yang diperintahkan oleh sinyal.

Dr. Shrivastava membandingkan sel-sel kolorektal yang sehat dengan sel-sel kanker kolorektal, dan mereka menemukan bahwa sel-sel epitel yang sehat dari jaringan usus besar tidak terdiri dari protein-protein SATB2 yang diaktifkan, sementara itu sangat aktif dalam sel-sel kanker kolorektal.

Untuk mengukur kinerja SATB2, tim peneliti mengembangkan salinan ekstra dari protein yang sama dalam sel normal. Terungkap bahwa sel-sel ini telah berevolusi untuk membedakan dan berkembang biak sebagai sel induk kanker dengan tingkat pertumbuhan yang ditingkatkan.

Dan sekali ekspresi SATB2 dimatikan, mereka tidak meniru karakteristik sel induk kanker, dan pertumbuhan sel usus juga ditekan. Seiring dengan ini, itu mendorong pencegahan sel kanker berubah menjadi sel-sel induk kanker.

Dr. Shrivastava percaya bahwa adalah mungkin untuk membawa obat atau terapi baru, dan proses diagnosis yang lebih baik berdasarkan temuan kapasitas ekspresi SATB2 yang lebih tinggi dalam jaringan atau sel-sel kolorektal. Selain itu, ini bisa digunakan sebagai penanda baru untuk mengidentifikasi keparahan kanker usus besar pada pasien.

Sekarang, kita bisa berharap tentang penemuan baru dari agen yang dapat mencegah SATB2 dari mempengaruhi sel-sel induk di jaringan usus besar untuk menyebabkan kanker kolorektal, dan bentuk-bentuk kanker lainnya juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Saya Menyukai Tentara Tiongkok

Bagaimana Mengukur Pertumbuhan Rohani